Jumat, 11 Februari 2011


BKKBN Gelar Orientasi Pecatatan Petugas Klinik KB.
Yusniwar (Deadline News)
Donggala - Tahun 2011 adalah tahun kedua dalam pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah, di periode inilah saatnya meletakkan dasar-dasar kebijakan dan strategi pembangunan kependudukan.
Melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP) menggelar pembukaan orientasi pencatatan dan pelaporan bagi petugas klinik KB se Kabupaten Donggala Selasa (8/2). Acara yang dibuka buka resmi Bupati Donggala H. Habir Ponulele yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi umum H.Syafrudin H. Muda. di Aula Kasiromu kantor Bupati Donggala.
Badan KB dan PP Kabupaten Donggala H. Rajindra Rum selaku ketua Panitia dalam melaporkan mengatakan, tahun 2010 perkiraan peserta KB baru sesuai kontrak kinerja program (KKP) yakni PPM 9.406 dan yang telah berhasil menjadi inceptor KB Baru sebanyak 9.491 (104,92%) . Sedangkan perkiraan peserta KB aktif per mix kontrasepsi 32.802 dan berhasil dicapai sebanyak 36.662 (111,77%) sementara PPM PUS dicapai 75,73% dari total PUS 48.413.
Sambutan Bupati Donggala yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi umum Kabupaten Donggala H. Safrudin H Muda mengatakan, kegiatan ini sangat penting mengingat pembangunan yang akan datang harus memposisikan dan menjadikan kependudukan serta keluarga berencana sebagai landasan bagi pertumbuhan dan pembangunan dengan senantiasa menjadikan nilai-nilai luhur bangsa dan agama sebagai pondasi pembentukan etika dan moralitas dalam keluarga.
Di penghujung acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil pelayanan KB oleh Deputi Informasi Keluarga dan Panduan Kebijakan Program BKKBN Pusat Drs. Cristy Waluyo kepada Kepala Badan KB dan PP Kabupaten Donggala, serta penyerahan sarana R/R Klinik KB kepada Bidan klinik Banawa Pujirahayu .
Pembukaan Orientasi Pencatatan dan Pelaporan bagi petugas klinik KB se Kabupaten Donggala dihadiri diantaranya Kepala BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Donggala, peserta orientasi dan para undangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar